Rabu, 24 April 2013

PERLU GAK SIH PACARAN.... ???

GUYYSSS... jaman sekarang pacaran itu udah ngga asing lagi ya buat didengar. bahkan udah banyak loh yang panggilan sayangnya itu MAMA PAPA, AYAH BUNDA, dan sebagainya. tapi kalian tau gak sih apa arti pacaran itu? perlu gak sih pacaran itu? usia berapa sih pacaran itu diperbolehkan? dan bagaimana pendapat islam tentang pacaran...???

oke.. disini gue akan sedikit menjelaskan apa itu pacaran ya guys..!!

arti kata pacaran sendiri itu adalah perkenalan antara dua insan manusia untuk mencari kecocokan dan mengetahui sifat dan karakter satu sama lain menuju kehidupan keluarga yang akan dibinanya. siapa sih yang ngga mau dapet pasangan yang sesuai keinginan kita. maka itu sebabnya pacaran itu ada. Pacaran itu sebenarnya baik untuk para pekerja yang sudah memiliki penghasilan sendiri dan terbilang masih single. Namun, pacaran ini sangat tidak perlu untuk dilakukan. kenapa?? karena dalam islam, pacaran itu tidak ada.  pacaran dalam islam itu disebut zinah. alasannya adalah sesorang yang menjalani hubungan tanpa adanya ikatan perkawinan itu sangat dilarang oleh agama. jangankan untuk pacaran, menyentuh yang bukan muhrimnya itu sangat haram. 

Tapi seiring dengan perkembangan jaman, istilah pacaran bukanlah lagi untuk para pekerja single dan bukan untuk menuju ke jenjang pernikahan. bahkan, istilah pacaran dalam islam sudah diacuhkan oleh para muslim. Anak-anak yang masih dibawah umur sudah mengerti dan bahkan sudah menjalani suatu hubungan dengan lawan jenis yang disebut pacaran. Alasan mereka pacaran itu kemungkinan untuk pamer dengan teman-teman sebayanya bahwa dia sudah bisa pacaran, atau mungkin alasan pendukungnya itu adalah bahwa mereka sangat nyaman, karena dengan begitu secara tidak langsung mereka mempunyai teman dekat, teman curhat, teman suka duka dan teman yang selalu perhatian. 

Namun, hal tersebut jangan sampai berlebihan. maksudnya berlebihan disini adalah jangan sampai kita melakukan hal-hal yang seharus nya tidak kita lakukan. contohnya seperti ciuman, atau bahkan sampai melakukan hubungan suami istri. ini sangat merugikan terutama pihak wanitanya. Pacaran yang baik itu ya pacaran yang positif. jangan sampai mempermalukan diri sendiri, apalagi keluarga ya guyss...!!!
yaa itulah penjelasan singkat mengenai pacaran, semoga bermanfaat buat kalian ya guyss...!!!! :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar